Peringatan Maulid Nabi muhamad SAW 1433 H / 2012 M

ACARA MAULID NABI MUHAMAD SAW 1433 H / 2012 M
SMPN 1 MAOSPATI
Smpn 1 Maospati  mengadakan acara Maulid Nabi Muhamad SAW pada tanggal 4 Februari 2012 . Acara ini diadakan agar siswa dapat meneladani perilaku nabi dan agar tidak melupakanya . Karena IPTEK sekarang berkembang pesat kita juga harus mengimbanginya dengan IMTAQ . Acara ini dimulai dengan pembukaan , dan sambutan dari ketua panitia dan juga Kepala sekolah . Peringatan Maulid Nambi Muhamad SAW ini diperingati dengan mengadakan berbagai macam lomba . Yaitu :
·        DA’I REMAJA





                                        Dai Remaja diadakan di panggung wiyata mandala . pesertanya kelas 7a – 9i . Agar semua ikut berpartisipasi . Para peserta tampil dengan sangat baik namun tak sedikit ada yang gugup dan nervous . Ada juga yang lupa dengan teksnya . Namun semua itu menambah seru suasana . Agar ceramah para dai’ah tidak berlalu begitu saja . Para siswa yang tidak mengikuti lomba dan bukan panitia diwajibkan merangkum ceramah para dai – dai’ah minimal 5 da’i dan dikumpulkan di guru agama masing masing untuk dinilai .Durasi penyampaian tausiyah maksimal 7 menit . Para dai menyampaikan tausiyahnya bergantian , 5 orang dipanggil secara bersama menurut nomer peserta lalu barulah tampil satu – persatu hal ini dikarenakan agar lebih mudah mempersiapkan para da’i .

·         QIRO’AH
















                                   
                                           Lomba Qiro’ah dilaksanakan di Mushola SNESTI . Sama halnya dengan da’i remaja , lomba ini juga diikuti oleh 27 kelas . Tiap – tiap peserta tampil dengan surat pilihan mereka masing – masing . Tak hanya perempuan yang berpartisipasi  namun banyak juga peserta laki – lakinya . Ternyata banyak peserta yang berbakat menjadi Qori Qoriah yang hebat . Dalam lomba ini Bp.Mahmudi , Bp.Sudarman , dan Bp.Romli bertindak selaku dewan jurinya .



·         KALIGRAFI










 
Kaligrafi merupakan salah satu cabang seni melukis indah huruf arab . Cabang seni ini ikut meramaikan ajang perlombaan dalam peringatan maulid Nabi di SNESTI . Muncul karya karya yang sangat spekakuler dari
para peserta baik dalam bentuk , warna , dan kreatifitas . Para peserta bersaing dengan penuh sportif untuk jadi yang terbaik karena mereka membawa misi dari kelas masing – masing serta misi dakwah melalui seni . Kaligrafi diadakan di Aula dengan didampingi para dewan juri .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar